Arti Cinta Dalam Kehidupan





Seorang Pria dan wanita yang sedang menjalin hubungan karena perasaan disebut dengan cinta. Cinta tersebut lahir karena kecenderungan dari lawan jenis yang salin membutuhkan dan saling merasa kecocokan. Kemudian setelah dewasa biasanya orang yang merasakan cinta akan timbul kematangan pikiran dan fisik.

Untuk makna cinta sendiri merupakan kasih sayang, kehormatan, penghargaan atas diri, suatu kerinduan, Bila mencapai puncaknya maka cinta akan mampu membuat suka maupun duka tetap bersama , walaupun lapang maupun sempit.

Menurut fisik cinta bukanlah hanya sebuah ketertarikan secara fisik. Namun dalam cinta, yang harus diperhatikan keindahan bentuk dan rupa, hingga yang paling utama yang harus dirasakan adalah sifat atau kepribadian yang dihiasi akhlak yang baik.

Dalam kehidupan sesungguhnya cinta itu dapat dibagi menjadi dua yaitu cinta karena nafsu atau fisik tersebut dan adapula cinta yang suci:

# Cinta Fisik biasanya akan menimbulkan nafsu, biasanya akan lebih banyak lawan jenis yang tersakiti. Bila cinta ini berkelanjutan akan menjadi hal-hal yang buruk mulai dari Hubungan suami istri diluar nikah, penganiayaan, bila sudah menikah berakibat dengan perceraian.

# Cinta Suci biasanya akan lebih memandang akan akhlah yang dimiliki lawan jenis, cinta ini biasanya akan merasakan kasih sayang yang tulus dengan diiringi norma-norma yang berlaku. Bila berakhir dengan pernikahan akan menimbulkan cinta yang istimewa.

Akhir dari suatu cinta adalah terjalinnya suatu ikatan yang diberinama Pernikahan. Pernikahan adalah suatu perjanjian suci untuk mempersatukan antara pria dan wanita. Dan disinilah puncak dari nikmatnya cinta, ketika kedua orang yang saling mencintai memilih untuk hidup bersama dengan ikatan janji untuk saling berbagi baik suka maupun duka.


2 komentar:

  1. pemaparan diatas dapat membantu para pencari cinta akan arti sebuah kata cinta. yang mengeposkan di ucapkan terima kasih.

    BalasHapus
  2. masih banyak orang bicarakan tentang cinta, padahal cinta adalah rasa dan persaan, katanya cinta itu misteri, anugra, dengan pemaparan diatas sdikit memberikan gambaran pada kita pada itu cinta dalam kehidupan. semoga bermanfaat. dan buat blog ini tks

    BalasHapus